Wednesday, January 9, 2013

Review Terbaik Film Dead Mine

Berita tentang Dead Mine, film hasil kerjasama HBO Asia dan Infinite Studios, dan melibatkan empat bintang film Indonesia, sudah cukup lama terdengar. Beruntung, saya mendapatkan kesempatan cukup awal untuk menonton Dead Mine di premierenya kemarin malam.

Dibintangi one of Indonesia's most promising actor, Ario Bayu, Indonesia's rising star, Joe Taslim, Indonesia's hottest daddy, Mike Lewis, serta Indonesia's TV star, Jaitov Tigor, Dead Mine tampil dengan cukup memuaskan. Ide ceritanya bisa dikatakan cukup brilian. A what if scenario yang menjadi "rumus standar" dalam film making, tapi "what if" yang standar inilah yang membawa perbedaan pada film-film yang biasa kita saksikan. Sampai sejauh mana imajinasi sang pembuat film bisa membuat kita "woowww.. Kok bisa kepikiran ya?".

Dead Mine yang mengambil lokasi syuting di Batam ini sendiri bercerita tentang sebuah petualangan pencarian harta karun. Cheesy, bukan? Nah, ke-cheesy-an ini kemudian dilapisi lagi dengan beberapa layer cerita yang membuat Dead Mine tidak sebegitu "keju"nya. Ternyata dalam pencarian harta karun itu banyak fakta baru yang terungkap. Apa saja? Lebih baik Anda saksikan sendiri kisahnya Januari 2013 nanti, kalau ngga, ngga surprise lagi dong ;)

Sayangnya, ide yang cukup menarik itu agak melempem saat memasuki bagian eksekusi, sehingga ke-cheesy-an ini tadi jadi kembali terlihat. Akting yang kurang meyakinkan dari beberapa pemainnya, adegan laga yang kurang berani, hingga ending yang terkesan "ingin cepat selesai", padahal Dead Mine membutuhkan waktu yang cukup lama untuk "menggali" dan menemukan "sumber tambangnya".

Namun demikian, ada satu hal yang saya rasa akan disetujui oleh hampir seluruh penonton yang menyaksikannya kemarin atau nanti: make up artist-nya jempolan! Semua terlihat nyata dan menyeramkan dan meyakinkan.

Download Film Dead Mine Terbaru

No comments:

Post a Comment